Sabtu, 22 November 2014

Tips Mempercepat Kinerja Ponsel Android

Sudah cukup lama tidak membahas mengenai tips trik tutorial seputar gadget android dan kali ini akan kembali sedikit memberikan informasi bagi anda pengguna gadget android. Android memang saat ini menjadi salah satu ponsel yang sedang dicari-cari oleh para konsumen disamping harganya yang murah dan tidak terlalu mahal android ini juga dilengkapi dengan berbagai aplikasi-aplikasi gratis lainnya yang bisa anda downlod di android market.
percepat kinerja ponsel android
Meskipun tidak semua aplikasi dan games digunakan secara maksimal, biasanya pengguna Android hanya mengikuti tren yang sedang populer saat ini. Karena hal ini aplikasi dan games yang anda download tadi menumpuk diponsel android anda, hal ini menjadikan  Kondisi yang berpengaruh besar terhadap kinerja ponsel Android milik anda. Ponsel Android bisa saja menjadi lambat karena memori ponsel (terutama RAM) menjadi penuh oleh cache aplikasi atau game yang sudahanda download dan sudah anda instal tadi.
Mempercepat Kinerja Ponsel Android

Saya meyarankan anda untuk mencoba cara ini mungkin dengan cara ini ponsel anda akan lebih ringan dan tidak berat lagi kinerjanya:
  1. Hapuslah dan uninstall beberapa aplikasi yang jarang sekali anda gunakan karena itu hanya akan membuat ponsel anda penuh.
  2. Setelah anda menggunakan browser di ponsel anda hapuslah riwayat aplikasi atau riwayat pencarian di google yang anda cari karena itu memperlambat kinerja ponsel anda jika sudah terlalu menumpuk.
  3. Gunakanlah aplikasi launcer karena aplikasi ini mempermudahkan kita namun jangan terlalu banyak mendownload beberapa aplikasi yang ditawarkan di launcher ini pilihlah yang anda butuhkan saja.
  4. Hapuslah widget. Widget ini adalah salah satu yang menghabiskan baterai anda dan memakan banyak tempat diruang memori anda jadi sebaiknya anda hapus aplikasi ini.
tips mempercepat kinerja ponsel android 3
Jika anda sering menginstal aplikasi yang tidak penting pada ponsel android anda itu akan menghabiskan memori anda dan pastinya akan mempengaruhi kinerja ponsel anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar